Kamis, 07 Januari 2010

PKBM Satya Parahita Tampil di Acara Talk Show Arumdalu TVRI Semarang 2 Desember 2009

Pada hari Senin tanggal 30 November 2009, bertepatan dengan peringatan Dies Natalis Universitas Kristen Satya Wacana ke-63, PKBM Satya Parahita diliput kegiatannya oleh TVRI Semarang untuk acara Talkshow Arumdalu yang dipandu oleh Prof. Dr. Haryono Suyono dari Yayasan Damandiri Jakarta. Pada hari Rabu tanggal 2 Desember 2009, acara talk show Arumdalu ditayangkan secara live di TVRI Semarang pada jam 17.00 - 18.30. Dalam acara tersebut ketua PKBM Satya Parahita, Arianti Ina R. Hunga, pengelola, tutor dan beberapa anggota kelompok belajar usaha diundang hadir.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga telah merekomendasikan PKBM Satya Parahita untuk diliput dalam acara Arumdalu tersebut, karena menurut Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga PKBM Satya Parahita telah berpartisipasi dalam bidang pendidikan non formal dan informal (PNFI) yang difokuskan pada program Pendidikan Keluarga Berwawasan Gender (PKBG) melalui media ketrampilan produktif (life skill). Berikut ini dokumentasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh PKBM Satya Parahita yang telah diliput TVRI Semarang.

BIMBINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SD - SLTA & KELOMPOK CALON TKI/TKW







PAUD - KELOMPOK BERMAIN SATYA PARAHITA




Kegiatan Belajar Mengajar di PAUD-Kelompok Bermain Satya Parahita.





Hasil karya peserta didik PAUD-Kelompok Bermain Satya Parahita.

KELOMPOK BELAJAR USAHA (KBU) KERAJINAN



Kelompok Belajar Usaha (KBU) Kerajinan sedang mengikuti pelatihan.






Beberapa produk hasil pelatihan Kelompok Belajar Usaha (KBU) Kerajinan yang sudah dipasarkan melalui Pameran Hari Aksara Internasional 2009 di Blora, Bazaar Pasar Rakyat Desember 2009 di Lapangan Pancasila Salatiga, dan pemasaran online di www.parahitacraft.org.

KELOMPOK BELAJAR USAHA (KBU) KONVEKSI




Kelompok Belajar Usaha (KBU) Konveksi sedang mengikuti pelatihan menjahit.





Beberapa produk hasil pelatihan menjahit yang sudah dipasarkan melalui Mirota Batik Yogya, Bazaar Pasar Rakyat Desember 2009 di Lapangan Pancasila Salatiga dan pemasaran online melalui website www.parahitacraft.org.

KELOMPOK BELAJAR USAHA (KBU) CATERING



Kelompok Belajar Usaha (KBU) Catering sedang disyuting saat mengikuti pelatihan memasak.







Beberapa produk hasil pelatihan catering yang disajikan saat pengambilan gambar oleh TVRI Semarang.



Tim PNFI Dikpora Kota Salatiga & kru TVRI Semarang sedang makan siang setelah pengambilan gambar di PKBM Satya Parahita.

1 komentar:

Purwanti Asih Anna Levi mengatakan...

kuenya kayaknya yummy banget tuh... jadi pengiiin... :)